Memberikan Kampanye Safety Sembari Mengadakan Pameran Kendaraan Niaga Nasional

Kasus PositifMeninggal DuniaSembuh
Indonesia5794930
Seluruh Dunia341,52614,74899,040
Data per 23 Maret 2020 pukul 15.45 WIB. Sumber: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, WHO.

Memberikan Kampanye Safety Sembari Mengadakan Pameran Kendaraan Niaga Nasional

ecelakaan kemudian lintas masih jadi momok di Indonesia bersumber pada statistik Korlantas Polri. Bersumber pada informasi Organisasi Kesehatan Dunia( World Health Organization) 2019, Indonesia menempati urutan ketiga dunia dalam perihal korban wafat paling banyak akibat musibah kemudian lintas.

Dari segala tipe kendaraan yang ikut serta dalam musibah, di kendaraan komersial tercatat bis serta truk yang lebih banyak ikut serta dalam musibah. Pada 2018 tercatat lebih dari 3 ribu musibah yang mengaitkan truk.

Untuk Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia( Gaikindo), keselamatan bukan jadi opsi tetapi ialah keharusan. Oleh sebab itu, Gaikindo terus mendesak pemahaman berkendara. Topik keselamatan pula jadi fokus yang diserukan Gaikindo melalui pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Expo( GIICOMVEC) 2020 pada 5- 8 Maret di JCC Senayan.

“ Kami mau tekankan lagi dalam pameran ini tentang keselamatan berkendara, kami mau mendeklarasikan Indonesian land transportation towards zero fatality, maupun kami mau jangan terdapat lagi musibah yang membuat korban jiwa,” ucap Yohannes Nangoi, Pimpinan Universal Gaikindo, dalam penjelasan resminya, kemarin.

Yohannes menekankan kalau Gaikindo mengimbau segala partisipan pameran GIICOMVEC 2020 menunjukkan produk yang cocok dengan syarat Departemen Perhubungan RI. Mulai dari kesesuaian jenis kendaraan dengan peruntukannya serta ketersediaan perlengkapan keselamatan harus hendak ditampilkan buat para pebisnis yang muncul. Harapannya para pebisnis pula hendak memperoleh sosialisasi pas tentang berartinya memakai produk yang cocok dengan standarisasi keselamatan kendaraan komersial.

Bisnis Berwawasan Lingkungan

Bermacam program di GIICOMVEC 2020 hendak fokus terhadap isu safety serta jadi wadah pas untuk para pebisnis buat memperoleh pengetahuan terbaru tentang industri kendaraan komersial Indonesia.

Mulai dari Truck and Bis Demonstration pada Demo Zona, safety driving course, sampai program kegiatan buat para pebisnis yang dijalankan bersama dengan sebagian asosiasi terpaut industri kendaraan komersial. Antara lain Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia( APTRINDO) serta Asosiasi Logistik Indonesia( ALI). GIICOMVEC 2020 pula memperoleh sokongan penuh dari Asosiasi Karoseri Indonesia( ASKARINDO) serta Jalinan Pengusaha Otobus Muda Indonesia( IPOMI).

Pada 5 Maret 2020, pameran mobil niaga terbanyak di Tanah Air ini hendak mengadakan seminar dengan sokongan APTRINDO serta Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia( APROBI). Buat program 6 Maret, dilaksanakan pembicaraan tentang isu Kenyataan di Balik Permasalahan Rem Blong serta program Safety Driving Truck pada 7 serta 8 Maret.

GIICOMVEC berikan donasi bukan cuma dari sisi bisinis, tetapi pula dari sisi mendesak pemahaman berkendara, tutur Yohannes.

GIICOMVEC 2020 diiringi oleh puluhan merk dari industri kendaraan komersial serta pendukung dalam pameran business- to- business kendaraan komersial. Dari industri kendaraan komersial, muncul Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, KIA, Mercedes- Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, serta yang lain.

Sebaliknya dari industri pendukung, muncul karoseri Adiputro, Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, serta sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *