Fokus Menjalankan Visi Misi Jokowi, Tito Mengabaikan Isu Reshuffle

Kasus PositifMeninggal DuniaSembuh
Indonesia5794930
Seluruh Dunia341,52614,74899,040
Data per 23 Maret 2020 pukul 15.45 WIB. Sumber: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, WHO.

Fokus Menjalankan Visi Misi Jokowi, Tito Mengabaikan Isu Reshuffle

Menteri Dalam Negara Tito Karnavian tidak hirau dengan isu pergantian ataupun reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang sepanjang ini tumbuh. Perihal itu di informasikan Staf Spesial Tito, Kastorius Sinaga.

Kastorius berkata Tito lebih fokus melaksanakan tugas- tugas dari Presiden Jokowi. Oleh sebab itu, ia tidak memikirkan letaknya di kabinet.

” Senantiasa fokus kerja. Pak Tito masih fokus kerja buat sukseskan 5 visi misi Presiden yang sudah dituangkan ke dalam program Kemendagri,” kata Kastorius dikala dihubungi CNNIndonesia. com, Selasa( 25/ 2).

Kastorius berkata terdapat 5 fokus kebijakan yang dikawal Tito. Di antara lain, penyelarasan kebijakan pusat- daerah, penyederhanaan pelayanan e- KTP, penyiapan Pilkada Serentak 2020 serta menghapus aplikasi pungutan liar( pungli) di pemerintahan wilayah.

Tidak hanya itu, Tito yang pula berprofesi Kepala Tubuh Nasional Pengelola Perbatasan( BNPP) pula lagi merancang program pembangunan di 220 kabupaten di perbatasan negeri. Rencana itu, kata Kastorius, cocok dengan visi Jokowi yang mau membangun dari pinggiran.

” Pak Tito mau berkonsentrasi buat ikut mensukseskan itu. Dia tidak berpikir perihal lain ke depan, kecuali penyuksesan visi- misi Presiden sebab inilah fokus kerja nyata,” ucap ia.

Isu reshuffle kabinet tersebar usai sukarelawan Jokowi, Dede Budhiyarto menyinggung perihal itu melalui account [email protected] Ia menyebut terdapat ulasan reshuffle kabinet dikala berjumpa Jokowi di Istana Bogor sebagian waktu kemudian.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman membantah perihal tersebut. Baginya, Presiden Jokowi masih berikan waktu kepada para menteri buat membiasakan diri serta menyelesaikan kerja.

Kepala Staf Presiden Moeldoko pula menampik perihal itu. Walaupun demikian, ia mengamini kalau Jokowi mencatat kinerja para menteri semenjak dilantik Oktober 2019 kemudian.

” Isu( reshuffle) dari mana sih? Orang lagi kerja kenceng begini reshuffle gimana. Seluruh masih konsentrasi kerja, terlebih ngadepin banyak isu,” ucap Moeldoko di Lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa( 25/ 2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *