Dibombardir Corona Virus, Miliarder Baru China 3 Kali Lebih Banyak Dari AS

Kasus PositifMeninggal DuniaSembuh
Indonesia5794930
Seluruh Dunia341,52614,74899,040
Data per 23 Maret 2020 pukul 15.45 WIB. Sumber: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, WHO.

Dibombardir Corona Virus, Miliarder Baru China 3 Kali Lebih Banyak Dari AS

Di tengah meluasnya wabah virus corona, Cina senantiasa sanggup mencetak miliarder baru 3 kali lebih banyak dari Amerika Serikat( AS) pada tahun kemudian, dengan kekayaan mereka diperoleh dari bisnis obat- obatan serta hiburan daring.

Bersumber pada informasi Hurun Global Rich List 2020, daerah Greater Cina, tercantum Hong Kong serta Taiwan menghasilkan 182 miliarder baru di tahun ini sampai 31 Januari, sehingga totalnya jadi 799. Sedangkan AS cuma menghasilkan 59 miliarder baru.

Dikutip Reuters yang dilansir Antara, walaupun virus corona sudah memukul perekonomian Cina, tetapi perihal ini malah mengangkut nilai saham perusahaan- perusahaan Cina yang bergerak di bidang pembelajaran daring, permainan daring, serta vaksinasi.

Dengan sebagian besar masyarakat Cina terjebak di rumah sebab karantina serta pembatasan ekspedisi, permintaan buat layanan daring juga sudah melonjak, membuat dompet miliarder semacam Robin Li dari Baidu, owner platform video daring terkenal iQiyi, terus menjadi tebal.

Nilai kekayaan pengusaha kesehatan yang berspesialisasi dalam vaksinasi pula bertambah, tercantum An Kang dari Hualan Biological Engineering serta Jiang Rensheng dari Zhifei Biological Products. Miliarder pendatang baru Cina, di antara lain Cheng Xianfeng owner industri pembuat obat Yifan Xinfu Pharmaceutical serta Shen Ya owner pengecer diskon daring Vipshop.

Pendiri serta Pimpinan Hurun Report, Rupert Hoogewerf berkata, Cina dikala ini mempunyai lebih banyak miliarder daripada AS serta India. Di mana Amerika Serikat mempunyai 629 miliarder serta India 137 miliarder.

Pada tahun kemudian sampai akhir Januari 2020, saham- saham teknologi di Cina melonjak 77 persen serta industri farmasi Cina naik 37 persen mengalahkan peningkatan 16 persen pada saham dunia.” Suatu ledakan dalam evaluasi saham teknologi serta pasar saham yang kokoh di segala AS, India, serta Cina mendesak para miliarder menggapai rekor besar,” kata akuntan Inggris yang mulai menerbitkan catatan orang- orang terkaya di dunia pada 1999.

Posisi Miliarder Dunia

Sedangkan itu, para taipan AS masih mengetuai catatan orang terkaya dunia, dengan pendiri Amazon. com, Jeff Bezos mempertahankan posisi paling atas buat tahun ketiga dengan kekayaan USD 140 miliyar.

Jack Ma dari raksasa e- Commerce Cina, Alibaba Group, jadi miliarder terkaya Cina dengan kekayaan USD 45 miliyar serta terletak di urutan ke- 21 orang terkaya dunia. Namun letaknya diambil alih oleh Elon Musk dari Tesla sebab melonjaknya saham pembuat mobil listrik itu di AS.

Teknologi diiringi oleh properti, manufaktur, modal, serta ritel bagaikan sumber utama kekayaan sepanjang setahun terakhir.

Terlepas dari perang dagang AS- China, Ren Zhengfei, pendiri raksasa telekomunikasi Huawei Technologies yang bermarkas di Shenzhen, masuk catatan gelap oleh Pemerintah AS, memandang kekayaan pribadinya bertambah 7 persen jadi 3 miliyar dolar AS, kira- kira setara dengan yang dipunyai Presiden AS Donald Trump.

Beijing merupakan bunda kota miliarder dunia buat tahun kelima, dengan 110 miliarder, dibanding 98 miliarder di New York. Shanghai menggeser Hong Kong menempati tempat ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *